Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan Indonesia yang telah menggunakan apa yang disebut dengan “influencer” sebagai wajah iklan mereka dalam strategi pemasaran untuk bisnis mereka. Hal ini dilakukan karena para influencer ini dipercaya dapat memberikan dampak kepada para konsumen di media sosial. (Baca juga: Inilah Alasan Mengapa Harus Menggunakan Influencer Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis Anda) Berikut ini adalah daftar Top 5 Influencer Indonesia tahun 2019.

Tasya Farasya

Tasya Farasya adalah seorang selebgram sekaligus vlogger keturunan Arab yang pernah menjadi pembicaraan netizen karena kemewahan pesta pernikahannya dengan sang kekasih yang sudah dipacarinya selama tujuh tahun. Nama Tasya Farasya sendiri mulai dikenal sebagai beauty influencer lewat video-video YouTube yang dimulainya pada tahun 2017. Melalui video-video ini, Tasya memberikan tutorial makeup yang khas, yakni riasan yang bold dan mewah. Keterampilannya dalam merias mata dan memadukan eyeshadow dengan sangat baik, membuat Tasya Farasya dipercaya para konsumen kecantikan dalam mendapatkan rekomendasi produk kecantikan. Saat ini, akun Instagram pribadinya telah memiliki followers sekitar 1.5 juta.

Jennifer Bachdim

Siapa yang tidak kenal dengan Jennifer Bachdim, seorang istri dari pesepak bola profesional, Irfan Bachdim dan juga adik kandung dari Kim J. Kurniawan yang juga berprofesi sebagai seorang pemain sepak bola. Nama Jennifer Bachdim ini mulai dikenal masyarakat saat nama suaminya mendadak tenar saat membela timnas Indonesia di ajang sepak bola Asia Tenggara beberapa tahun silam. Sebagai istri dari pesepak bola ternama, Jennifer Bachdim dikenal memiliki gaya hidup yang sangat sehat. Maka, tidak mengherankan jika Anda mengikuti akun Instagram Jennifer Bachdim, Anda akan menemukan konten yang berkaitan dengan gaya hidup sehatnya. Selain terkenal dengan gaya hidupnya yang sehat, Jennifer Bachdim juga dikenal memiliki badan yang ideal. Berkat gaya hidupnya yang sehat dan badannya yang ideal membuat banyak orang menjadikannya sebagai fashion influencer. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Jennifer Bachdim terpilih menjadi representatif pertama dari Victoria’s Secret Indonesia, satu satu agenda fashion bergengsi yang ditunggu-tunggu para pecinta fashion. Tidak hanya itu, Jennifer Bachdim juga dikenal sebagai lifestyle influencer untuk beragam konten mulai dari tips fashion, travelling, kecantikan, olahraga hingga parenting ala Jennifer. Saat ini, akun Instagram pribadinya telah memiliki followers sekitar 805 ribu

Moonella

Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menjadi selebgram, tetapi anak-anak juga. Berawal dari orangtua yang membagikan kelucuan buah hatinya di Instagram itu lantas mengundang pertumbuhan jumlah followers yang berujung pada peluang untuk menjadi endorser/influencer. Salah satunya adalah Moonela Sunshine Jo. Balita yang lahir awal Februari 2015 ini cukup menyita perhatian netizen karena kelucuannya. Saat ini, akun Instagram Baby Moonela ini telah memiliki followers sekitar 1.2 juta.

Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika? Pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1984 ini mengawali kariernya sebagai penulis buku yang kemudian sukses menjadi seorang entertainer di berbagai bidang, seperti stand-up comedian, presenter, aktor, bahkan sutradara. Selain itu, ia juga merupakan seorang YouTuber terpopuler dengan jutaan penggemar. Berkat bakatnya sebagai seorang entertainer ini, Raditya Dika didapuk sebagai influencer untuk ebrbagai brand yang memiliki konsep lucu, nyeleneh, dan kocak. Saat ini, akun Instagram Raditya DIka ini telah memiliki followers sekitar 12 juta.

Arief Muhammad

Pengguna media sosial Twitter pasti tidak asing dengan salah satu user bernama @poconggg. Akun yang memiliki nama mirip dengan salah satu hantu legendaris di Indonesia ini dimiliki oleh seorang pemuda Indonesia bernama Arief Muhammad. Setelah identitasnya terbongkar, Arief Muhammad pun menjadi sangat dikenal. Sejak saat itu, ia sering mengadakan talkshow, baik di mal maupun sekolah-sekolah. Ia juga sering diundang untuk menjadi pembicara untuk membicarakan tentang dunia penulisan dan media sosial. Selain terkenal sebagai selebriti Twitter dan dan penulis buku jenaka, ia juga dikenal sebagai pecinta otomotif. Maka, tidak mengherankan jika dalam akun Instagramnya terdapat banyak konten yang berkaitan dengan otomotif dan banyak dijadikan sebagai influencer untuk otomotif. Itulah daftar Top 5 Influencer Indonesia tahun 2019. Bagi Anda yang ingin memasarkan bisnis Anda menggunakan influencer, maka Anda dapat bekerja sama dengan BuzzoHero. BuzzoHero adalah sebuah platform influencer marketing terbesar di Indonesia yang membantu mempertemukan advertiser dengan buzzer untuk mempromosikan brand dengan cepat dan mudah. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh dengan mengakses website official BuzzoHero di https://www.buzzohero.com/.